Home Berita Kabupaten Bengkulu Selatan Terima Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat 2019

Kabupaten Bengkulu Selatan Terima Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat 2019

Ilustrasi

562
0

Bengkulu Selatan – Kabupaten Bengkulu Selatan menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat dari Kemenkes RI.

Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara yang merupakan bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan.

Kepastian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menerima penghargaan berdasarkan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/ 12558/SJ.

Dalam Radiogram tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menerima penghargaan Swasti Saba dari kementerian Dalam Negeri dan kementerian Kesehatan pada tanggal 19 November 2019 mendatang di jakarta.

Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Kepala Bappeda – Litbang Bengkulu Selatan Sukarni Dunip mengatakan Kabupaten Sehat diharapkan dapat tercapai suatu kondisi kabupaten dengan suasana bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya.

“Dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakatnya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Siswanto mengatakan Anugerah Swasti Saba merupakan kado istimewa dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

“Secara khusus saya sampaikan apresiasi yang mendalam kepada jajaran kesehatan yang mengabdikan diri di daerah terpencil, yang berjuang di tengah sulitnya akses infrastruktur maupun tantangan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang selalu memberi dukungan dan berjuang bersama demi suksesnya pembangunan kesehatan di Bengkulu Selatan. (MC Bengkulu Selatan)