Home Berita Tempo Sebulan Puluhan Ternak Diamankan Satpol PP

Tempo Sebulan Puluhan Ternak Diamankan Satpol PP

227
0

Bengkulu Selatan – Penertiban hewan ternak kian gencar dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan.

Bahkan dalam tempo sebulan terakhir aparat penegak perda (peraturan daerah) ini berhasil mengamankan puluhan ternak yang berkeliaran di sejumlah kawasan Bengkulu Selatan.

Selasa (26/11/2019), tim gabungan Satpol PP, Kodim 0408 BS dan Polres BS. Kembali melakukan penertiban ternak. Hasilnya, sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing diamankan.

“Ini memang menjadi prioritas kami (Satpol PP). Makanya kami gencar melakukan penindakan,” kata Kasat Pol PP, Erwin Muchsin didampingi Sekretaris, Asih Kadarinah.

Menurut Asih pihaknya sudah melakukan berbagai upaya baik itu secara persuasif ataupun penindakan untuk melakukan penertiban ternak. Namun, masih saja ada pemilik ternak yang membandel meliarkan ternak mereka.

“Masing – masing pemilik ternak kami kenakan sanksi sesuai dengan perda nomor 09 tahun 2013. Memang belum ada yang kena sanksi tipiring. Namun bagi yang sudah berkali kali ternaknya ditangkap kami pastikan akan diberikan sanksi tipiring,” pungkas Asih. (MC Bengkulu Selatan)