Home Berita Ini Pesan Bupati Kepada Penerima Sertifikat Program PTSL

Ini Pesan Bupati Kepada Penerima Sertifikat Program PTSL

146
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berpesan kepada warga yang menerima sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Bengkulu Selatan, dapat memanfaatkan dan mengelola aset yang dimiliki dengan sebaik-baiknya.

Itu disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat pembagian PTSL di Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pino, Rabu (27/11/2019).

“Saya ingatkan kembali sertifikat yang diterima disimpan di tempat yang aman dan digunakan untuk meningkatkan perekonomian. Misalnya digadai di bank untuk jadi modal usah,” pesan Bupati.

Bupati juga mengingatkan masyarakat tidak takut melaporkan kepada pihak berwajib atau melapor kepada dirinya langsung jika ada dugaan praktek pungutan liar (pungli) saat mengurus pembuatan program PTSL ini.

“Jangan takut melaporkan. Karena program ini merupakan program yang dibiayai dari APBN. Kalau ada pungli laporkan. Dia berharap dengan adanya program tersebut dapat menunjang perekonomian masyarakat Bengkulu Selatan,” pungkas Bupati.

Untuk diketahui jumlah PTSL yang dibagikan di Kecamatan Pino sebanyak 258 sertifikat. Sementara di Kecamatan Ulu Manna sebanyak 233 sertifikat.(MC Bengkulu Selatan)