Home Berita Gusnan : Silahkan Gadaikan ke Bank, untuk Modal Usaha

Gusnan : Silahkan Gadaikan ke Bank, untuk Modal Usaha

267
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memperbolehkan masyarakat penerima sertifikat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk digadaikan di bank. Dengan catatan uang dari sertifikat yang digadaikan di bank itu digunakan sebagai modal usaha.

Itu disampaikan orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini usai memberikan secara simbolik sertifikat PTSL di kantor Kecamatan Manna, Kamis (28/11/2019). Jumlah sertifikat yang dibagikan untuk Kecamatan Manna dan Bunga Mas sebanyak 1.227 lembar.

“Dengan berbekal sertifikat maka sesungguhnya masyarakat sudag mendapatkan peluang besar untuk modal usaha. Seperti usaha ternak atau pertanian seperti jagung dan lainnya,” ujar Gusnan.

Bahkan, lanjutnya masyarakat bisa mengurus untuk mendapatkan modal dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari sejumlah bank di Bengkulu Selatan ini.

“Kami siap menjembatani masyarakat dengan bank untuk mengurus pinjaman atau KUR. Dan kami juga siap melakukan pendampingan modal usaha agar dana yang didapat bisa dikelola dengan baik,” tandasnya. (MC Bengkulu Selatan)