Home Berita Ini Pesan Sesda Untuk Tenaga Pendamping Profesional

Ini Pesan Sesda Untuk Tenaga Pendamping Profesional

151
0

Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan, Yudhi Satria menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan, Kamis (5/12/2019).

Pada kesempatan itu Sesda, berpesan kepada para Pendamping Profesional khususnya TAPM, PD dan PLD serta Dinas PMD Bengkulu Selatan. Agar terus mengawasi pemerintah desa dalam mengalokasikan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Terus bimbing desa agar tidak terjadi kisruh di masyarakat lantaran adanya kesalah pahaman dalam penggunaan DD,” pesan Sesda.

Para pendamping profesional diharapkan terus berkoordinasi dan tidak takut berkoordinasi dengan aparat penegak hukum jika mengalami permasalahan saat memberikan bimbingan kepada pihak pemerintah desa.

“Tolong terus bimbing desa. Kami dari Pemkab Bengkulu Selatan juga akan berupaya agar honorarium para pendamping profesional ini ditambah. Dengan catatan kalian harus lebih giat membimbing desa sehingga tidak ada laporan – laporan miring tentang penggunaan dana desa,” pungkas Sesda. (MC Bengkulu Selatan)