Home Berita Sesda Minta OPD Punya Data Kegiatan

Sesda Minta OPD Punya Data Kegiatan

216
0

Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah (Sesda) Bengkulu Selatan, Yudhi Satria SE MM meminta seluruh OPD di bawah naungan Pemkab Bengkulu Selatan memiliki data kegiatan OPD masing – masing. Hal tersebut terkait dengan keterbukaan informasi publik.

“Dengan begitu pihak manapun bisa melihat atau meminta data – data kegiatan yang dilaksanakan OPD,” terang Sesda saat memimpin Rapat Pemantapan Tim Pengelola Statistik Sektoral Bengkulu Selatan di ruang rapat Setda, Senin (30/12/2019).

Dia berharap masing – masing OPD tetap menjalin kerjasama yang baik antar OPD guna terciptanya sistem pemerintahan yang baik di Bengkulu Selatan.

“Tiap OPD harus ada bank data. Sehingga lebih mudah saat data – data itu dibutuhkan oleh pihak manapun yang berkepentingan dengan data OPD masing – masing,” ujar Sesda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto MM berharap pihak OPD mulai melakukan pengumpulan data OPD masing – masing. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mengakses data yang ada di instansi masing – masing.

“Kedepannya data yang ada di OPD, direncanakan dapat di akses siapa saja dimana saja yang berbasis android. Dan menuju Kominfo sebagai bank data OPD dan satu data Indonesia sesuai program pemerintah pusat,” pungkas Susmanto. (MC Bengkulu Selatan)