Home Berita Dukung Usaha Kue Rumahan, Disnaker dan PKK Serahkan Bantuan Alat Masak Kue

Dukung Usaha Kue Rumahan, Disnaker dan PKK Serahkan Bantuan Alat Masak Kue

332
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus mendorong tumbuh krmbangnya industri rumah tangga. Termasuk industri kue rumahan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Tim Penggerak PKK memberikan bantuan alat-alat masak kue kepada lima kelompok penerima manfaat. Setiap kelompok tetdiri dari 20 orang, sehingga total penerima bantuan berjumlah 100 orang. Masing-masing anggota kelompok menerima bantuan berupa Oven dan peralatan memasak kue lainnya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan, Edi Susanti fan Ketua Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan berharap, melalui bantuan yang diserahkan ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan usaha industri kue, sehingga bisa menambah pendapatan keluarga.

“Jangan kita berpikir usaha yang besar-besar dulu, tapi mulailah dari usaha yang kecil di rumah tangga, mulailah dari apa yang kita bisa dna mulailah dari sekarang. Jangan nanti, alat masak yang diberikan pemerintah ini malah hanya menjadi perhiasan di dapur saja, jangan,” pesan Lena Gusnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa melalui program ini diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran dengan menjadi Tenaga Kerja Mandiri (TKM).

“Lima kelompok ini tersebar di lima desa dan kelurahan, yakni Desa Palak Bengkerung, Desa Darat Sawah, Desa Tebat Kubu serta Kelurahan Ibul dan Pasar Baru. Masing-masing kelompok anggotanya 20 orang, sehingga total yang kita bantu mencapai 100 orang,” demikian Kadis. (MC Bengkulu Selatan)