Home Berita Bupati Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas di Pino

Bupati Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Bagi Penyandang Disabilitas di Pino

159
0

Bengkulu Selatan – Setelah menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk penyandang disabilitasi di Kedurang Ilir, beberapa waktu yang lalu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan bantuan kepada puluhan penyandang disabilitas di Kecamatan Pino, Senin (27/1/2020).

Bantuan yang diserahkan berupa 14 unit kursi roda, 16 tongkat dan 15 alat bantu dengar.

Kepada Camat, Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya, Bupati meminta agar mendata secara detail jumlah penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Yang belum dapat, Pak Camat tolong didata, kita ajukan kembali untuk menerima bantuan, baik ke Pusat maupun provinsi,” jelas Gusnan.

Bupati berpesan kepada penerima dan pihak keluarga, jika ditemukan adanya kendala dalam pemakaian alat tersebut, agar melaporkan kepada dinas sosial, camat ataupun Puskesmas.

“Jaga baik – baik alatnya. Jikalau ada permasalahan dalam pemakaian segera berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan kecamatan agar bisa segera ditindaklanjuti,” pesan Gusnan Mulyadi.

Dalam acara yang digelar di Aula Kantor Camat Pino tersebut, turut hadir Plt Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Ketua Tim PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Camat dan Kades se Kecamatan Pino. (MC Bengkulu Selatan)