Home Berita Bupati Hadiri Pembukaan DTCSC SMAN 1 Bengkulu Selatan

Bupati Hadiri Pembukaan DTCSC SMAN 1 Bengkulu Selatan

252
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri Acara Opening Ceremony Duayu Top Cyber School Championship (DTCSC) LVI 2020 di Lapangan Basket SMAN 1 Bengkulu Selatan, Selasa (28/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sejumlah motivasi kepada ratusan siswa-siswi SMAN 1 Bengkulu Selatan. Bupati berpesan kepada siswa agar terus semangat dan tetap fokus dan mengejar cita-cita.

“Fokus pada tujuan, sehingga suatu saat alumni SMA 1 Bengkulu Selatan bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dimanapun berada. Kita tidak tahu, diantara kalian nantinya ada yang jadi jendral, ada yang jadi pengusaha kaya raya, pemimpin besar dan lain sebagainya,” tegas Gusnan.

Kepada peserta yang akan berlaga di ajang DTCSC LVI 2020, Bupati berpesan agar bertanding secara fair. Karena dalam suatu pertandingan, pasti ada yang kalah dan yang menang.

“Kekalahan jangan dijadikan ajang untuk mengutuk diri, apalagi mengutuk orang lain. Kekalahan jadikan sebagai alat untuk intropeksi diri. Bagi pemenang, janganlah jumawa dan menepuk dada bahwa andalah yang terhebat, apalagi belum menang sudah merasa sudah hebat sendiri,” pesan Gusnan, yang juga merupakan Alumni SMAN 1 Bengkulu Selatan ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bengkulu Selatan, Zulkarnain menyampaikan bahwa Duayu Top Cyber School Championship (DTCSC) LVI 2020 merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 ke 56.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 28 Januari sampai 1 Februari. Dengan cabang pertandingan dan perlombaan yakni futsal, basket, Paskib, lari 5 Kilo Meter, Scrabble dan games,” ujar Zulkarnain.

Bukan hanya dari Kabupaten Bengkulu Selatan, ajang DTCSC ini juga diramaikan peserta dari luar Kabupaten Bengkulu Selatan.(MC Bengkulu Selatan)