Home Berita Bupati Hadiri Pengajian Rutin BKMT se Kecamatan Manna

Bupati Hadiri Pengajian Rutin BKMT se Kecamatan Manna

101
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, menghadiri pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), di masjid Syuhada, Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna, Jumat (14/2/2020).

Imam Masjid Syuhada, Jayanudin menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati yang telah menyempatkan hadir pada pengajian rutin bulanan BMKT di Masjid Syuhada, Kelurahan Kayu Kunyit.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang telah menyempatkan hadir dikegiatan ini disela kesibukannya,” ucap Imam masjid.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak, selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi dan kandungan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari. BKMT juga mempunyai tujuan, yaitu memberantas buta aksara Al-qur’an di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dengan kehadiran BKMT, diharapkan mampu berperan dan mendorong para generasi muda khususnya di Bengkulu Selatan untuk mempelajari dan mengamalkan isi dan kandungan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Bupati.

Disisi lain, orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini memberikan motivasi dan penyemangat kepada para peserta pengajian BKMT dalam menjalani kehidupan.

“Tidak ada seorangpun yang tidak ada masalah, karena setiap manuasia menghadapi masalah. Namun, yakinlah tuhan tentu memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi,” ujar Bupati.

Hanya saja, sambungnya, agar bisa keluar dari masalah itu seriap orang harus sabar. Yakni sabar yang berkesinambungan.

“Yang mampu keluar dari masalahnya adalah orang yang sabar tanpa batas. Sebab, saat kita keluar dari suatu masalah maka kita harus siap menghadapi masalah baru. Sabar dan iklas adalah kunci agar kita bisa keluar dari masalah – masalah itu,” tandas Bupati.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan pengajian rutin BKMT dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ustaz Sukiman Joyo. (MC Bengkulu Selatan)