Home Berita Wabup Buka Training Center Peserta MTQ Tingkat Nasional Asal Bengkulu Selatan

Wabup Buka Training Center Peserta MTQ Tingkat Nasional Asal Bengkulu Selatan

241
0

Bengkulu Selatan – Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifai Tajudin membuka secara resmi Training Center Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (18/2/2020).

Dalam arahannya, Wakil Bupati berpesan kepada peserta dan pelatih agar serius dan fokus dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Nasional di Provinsi Sumatera Barat pada Agustus mendatang.

“Kepada peserta dan pelatih agar bersunggu-sungguh dalam mengikuti training, berlatihlah seolah-seolah memang benar-benar sedang mengikuti perhelatan di arena MTQ Nasional nanti,” pesan Wabup.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Arsan S Ibrahim menyampaikan, training ini akan dilaksanakan selama enam hari, dari 18 sampai 23 Februari 2020 di aula Kemenag.

“Alhamdulillah, pada MTQ Tingkat Provinsi di Mukomuko lalu, ada lima peserta dari Kabupaten Bengkulu Selatan akan mengikuti MTQ Nasional. Mulai hari ini, lima orang tersebut akan kita ikutkan training center,” ujar Arsan.

Adapun lima orang kafilah Bengkulu Selatan yang akan bertarung di MTQ Tingkat Nasional nanti yakni Urfi Salsabila untuk cabang Tartil Alquran, Irwan untuk cabang Qiraat Sab’ah, Iskandar Hadi dan Dede Syamsudin untuk cabang Khattil Alquran dan Qurrataa’yuni untuk cabang Tafsir Alquran.

Adapun untuk pelatih yakni Ali Nundiha dan Musrinal untuk cabang Tartil Alquran, A. Bahaudin untuk cabang Qiraat Sab’ah, M Rifai untuk Khattil Quran dan Abdullah Munir untuk cabang Tafsir Alquran.

“Untuk pelatih kita ambil dari Bengkulu Selatan, alhamdulillah kita memang ada pelatih, yang memang mereka merupakan juri di tingkat Provinsi Bengkulu,” demikian Arsan. (MC Bengkulu Selatan)