Home Berita Tanamkan Budaya Gemar Membaca Melalui Lomba Bercerita dalam Rangka HUT BS

Tanamkan Budaya Gemar Membaca Melalui Lomba Bercerita dalam Rangka HUT BS

144
0

Bengkulu Selatan – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba bercerita tingkat TK dan SD/MI, Rabu (4/3/2020).

Sesuai dengan tema ‘Melalui Lomba Bercerita Kita Tingkatkan Budaya Gemar Membaca untuk Mewujudkan CINTA BS’, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan gemar membaca sejak dini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Srigusti Sabana, menyebutkan bahwa antusias peserta untuk mengikuti lomba bercerita ini sangat tinggi. Terbukti, jumlah peserta mengalami peningaktan dua kali lipat dibanding tahun lalu.

“Nanti akan diambil pemenangnya, dari juara satu hingga harapan tiga. Masing-masing juara akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan,” jelas Srigusti.

Pada kesempatan tersebut, Srigusti juga membeberkan sejumlah prestasi Perpustakaan Bengkulu Selatan. Diantaranya, Kabupaten Bengkulu Selatan dipercaya oleh pemerintah pusat sebagai salah satu Kabupaten penerima progtam Kegiatan Transformasi Pelayanan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Se Indonesia hanya ada 60 kabupaten yang menerima program, Alhamdulillah salah satunya Bengkulu Selatan,” beber Srigusti.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajuddin pada saat membuka acara berpesan agar pembinaan dan menanamkan budaya gemar membaca sejak dini terus dilakukan. Hal ini dinilai sangat penting untuk mempersiapkan generasi masa depan.

“Lomba bercerita ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepada anak-anak TK dan SD. Karena di tangan mereka inilah, pembangunan dan masa depan daerah serta bangsa ini ada di tangan mereka,” beber Rifai. (MC Bengkulu Selatan)