Home Berita Bupati Besuk Warga Sakit

Bupati Besuk Warga Sakit

430
0

Bengkulu Selatan – Di tengah-tengah kesibukan menghadiri pembagian kartu tani di Desa Air Sulau, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyempatkan membesuk beberapa warga di Kecamatan Kedurang Ilir yang sedang menderita sakit.

Kamis (5/3/2020), Bupati mengunjungi kediaman Bapak Lagiman di Desa Sukajaya dan Ibu Dahlia di Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir.

Baik Pak Lagiman, maupun Ibu Dahlia, keduanya sama-sama sudah lama menderita sakit komplikasi.

Bupati berkeinginan kedua warga yang sakit tersebut dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit. Namun pihak keluarga berharap hanya dirawat di rumah saja.

“Alhamdulillah untuk BPJS Kesehatan sudah ada. Berhubung pasiennya ini sudah tua, saya minta kepada Puskesmas Sulau agar mendatangi keluarga kitabyang sakit ini ke rumah, lakukan perawatan dan pengobatan di rumah saja,” tegas Bupati.

Selain membesuk dan mendoakan kesembuhan warganya, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako. Kepada kepala desa, Bupati berpesan agar peka terhadap kondisi warganya.

“Kades jangan sampai tidak tahu kalau ada warganya yang sakit, warga miskin yang belum terima bantuan, belum ada BPJS, Kades harus hapal dan paham setiap permasalahan warganya, sampaikan ke camat, dinas, bahkan langsung sampaikan ke saya juga bisa,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)