Home Berita Bupati Dampingi Wakil Ketua DPD RI Kunjungan ke Bengkulu Selatan

Bupati Dampingi Wakil Ketua DPD RI Kunjungan ke Bengkulu Selatan

271
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menerima kunjungan kerja Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan Baktiar Najamudin. Bukan hanya menerima kunjungan, Bupati pun ikut mendampingi kunjungan kerja Wakil Ketua DPD RI ini berkeliling dan menyapa masyarakat Bengkulu Selatan.

Senin (9/3/2020), Sultan dan Gusnan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Pino dan Ulu Manna, Kecamatan Seginim dan Air Nipis serta dengan masyarakat Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna.

Kepada wakil ketua DPD RI, Bupati menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat Bengkulu Selatan. Terutama terkait dengan permasalahan irigasi, usulan pembangunan bendungan ataupun rehab irigasi serta sarana dan prasarana lainnya.

Sementara di Desa Pagar Dewa, Bupati dan Ketua DPD RI bertemu dengan masyarakat terkait dengan permasalahan Lahan Lapter II.

“Terkait dengan Lahan Lapter II ini memang sudah lama belum tuntas-tuntas, tapi bukan berarti tidak ada upaya dari pemerintah daerah. Kami terus berupaya, ke Palembang, ke Jakarta, bertemu Danlanud Palembang, ke Gubernur, dan lain-lain, termasuk minta bantuan Pak Wakil Ketua DPD RI ini. Kita berdoa, semoga dengan bantuan Bung Sultan ini nanti, harapan kita semua bisa terwujud,” harap Gusnan.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPD RI, Sultan Najamudin mengaku siap memfasilitasi, memediasi dan meyakinkan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan sengketa lahan antara warga dengan TNI AU ini.

“Secara kelembagaan, kami akan meyakinkan para pihak, baik kementerian pertahanan, kementerian keuangan, kementerian dalam negeri. Nanti masyarakat juga akan diundang, kita sama-sama berjuang agar masalah ini cepat selesai. Dan masyarakat merasa aman, nyaman di sini,” pungkas Sultan.(MC Bengkulu Selatan)