Home Berita Wabup : Tidak Lolos Seleksi, Jangan Menyerah

Wabup : Tidak Lolos Seleksi, Jangan Menyerah

133
0

Bengkulu Selatan – Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin berpesan kepada 150 peserta seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan agar tidak patah semangat dan menyerah jika tidak lolos saat seleksi calon Paskibraka yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Senin (16/3/2020).

“Yakinlah dengan kegagalan yang kalian terima nanti bukan akhir dari segalanya. Masih ada kesempatan berikutnya. Dan yang lolos agar tidak mudah puas karena tahapan berikutnya akan dihadapi. Maka dari it uterus berlatih dan serius dalam mengikuti seleksi,” ujar Wabup.

Dia berharap tahun 2020 ini ada perwakilan dari Bengkulu Selatan yang menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. Maka dari itu kepada para peserta agar benar – benar mempersiapkan diri menjaga stamina dan kesehatan agar siap saat mengikuti seleksi tingkat nasional nanti.

Disisi lain, Wabup juga mengimbau kepada para peserta seleksi dan pelatih agar memastikan kebersihan lingkungan dan diri para peserta seleksi dan pelatih itu sendiri. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah persebaran Virus Corona yang mewabah saat ini.

“Jaga kebersihan, kurangi bersentuhan sebelum mensterilkan diri. Tentunya kesehatan dan stamina diri juga harus terjaga agar system imun pada tubuh kita baik dan sulit terkena penyakit,” pungkas Wabup.

Sementara itu Kepala Dispora Bengkulu Selatan, Santon M.Pd mengatakan akan diambil sebanyak 50 peserta seleksi dari total 150 peserta seleksi untuk menjadi calon Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Masing – masing akan diambil 20 putra dan 20 putri serta 10 putra dan putri sebagai cadangan hasil dari seleksi ini nanti. Mereka akan menjalani pelatihan untuk menjadi Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat upacara bendera di lapangan Sekundang Manna pada HUT ke 75 tahun 2020 ini,” tutup Santono.(MC Bengkulu Selatan).