Home Berita Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gencarkan Penyuluhan Keliling Covid-19

Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gencarkan Penyuluhan Keliling Covid-19

925
0

Bengkulu Selatan – Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan terus menggencarkan penyuluhan keliling.

Penyuluhan keliling ini mengerahkan 14 unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) dan menyasar hingga ke desa/kelurahan di Bengkulu Selatan.

Melalui penyuluhan keliling Covid-19 ini Tim Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan mengimbau masyarakat secara keliling untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona melalui pola hidup sehat.

Diantara cara pencegahan virus corona, seperti sering mencuci tangab pakai sabun dan air mengalir selama 20 detik atau dengan antuseptic berbahan alkohol. Tutup mulut dan hidung dengan lengan bagian dalam saat batuk atau bersin, jika menutup menggunakan tisu langaung buang ke tempat sampah. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dna buah. Olahraga teratur dan istirahat yang cukup serta tidak mengkonsumsi daging yang belum masak.

Tim penyuluhan keliling dari Promkes Dinas Kesehatan juga mensosialisasikan beberapa gejala klinis terjangkit virus coroan. Seperti demam, batuk, sesak nafas, pada kasus yang parah infeksi dapat menyebabkan kesulitan bernafas.

Dinas kesehatan juga menyediakan nomor HP untuk layanan informasi virus corona di nomor HP 085268913505.

“Tim melakukan sosialisasi secara keliling meggunakan mobil pusling. Selain menyampaikan melalui pesan suara berkeliling, jika ada keramaian, tim akan turun menemui masyarakat. Bahkan tim promkes juga sudah turun sosialisasi ke tempat-tempat hajatan,” beber Siswanto.

Tidak berhenti di sini saja, Siswanto memastikan tim dari Dinas Kesehatan akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Kemarin tim dinas kesetan bergabung bersama tim gabungan Polres Bengkulu Selatan, Kodim dan Satpol PP melakukan sosialisasi di pasar ampera,” demikian Siswanto. (MC Bengkulu Selatan)