Home Berita Refocusing Anggaran Rp 6 Miliar Untuk Penanggulangan Covid – 19

Refocusing Anggaran Rp 6 Miliar Untuk Penanggulangan Covid – 19

348
0

Bengkulu Selatan – Selain membangun posko pemeriksaan pencegahan Virus Corona atau Covod 19 di tiga titik perbatasan yakni posko Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Selali, Pino Raya dan Sukajaya, Kedurang Ilir.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, sudah menyiapkan ruang isolasi dan membuat masker bekerjasama dengan pengrajin lokal sebagai langkah antisipasi dan pencegahan masuknya Covid 19 ke Bengkulu Selatan.

“Beberapa upaya sudah kita lakukan sebagai langkah pencegahan. Kami juga giat mensosialisasikan sampai ke lini desa terkait pencegahan serta upaya memutus mata rantai masuknya Covid 19 ini,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Ditambahkan, Gusnan, pihaknya juga sudah melaksanakan rapat awal bersama pihal Polres, Kejari, DPRD serta TAPD membahas rencana refocusing atau memusatkan ulang penggunaan anggaran yang akan digunakan sebagai upaya penanggulangan Covid 19.

“Kita targetkan sekitar Rp 6 miliar lebih yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap lini yang ada dalam pencegahan masuknya Covid 19 di Bengkulu Selatan,” ujar Gusnan.

Dia mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres dan Kejasaan Negeri Bengkulu Selatan untuk melakukan pendampingan agar tidak terjadi kesalahan atau penyimpangan dalam refocusing anggaran.

Selain itu orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini juga meminta pemerintah desa dan kelurahan untuk menyisir kembali atau menjadwalkan ulang penggunaa dana desa dan keluraham agar dapat digunakan membantu upaya pemerintah daerah melakukan pencegahan Covid 19 masuk ke wilayah Bengkulu Selatan.

“Banyak yang bisa dilakukan, membentuk relawan desa, menyiapkam disinfektan dan melakukan penyemprotan serta upaya lainnya yang berhubungan dengan upaya pencegahan serta antisipasi masuknya virus Corona di Bengkulu Selatan,” tandas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)