Home Berita Pemda Bengkulu Selatan Mulai Salurkan Bantuan Beras, Menyusul Bansos Tunai

Pemda Bengkulu Selatan Mulai Salurkan Bantuan Beras, Menyusul Bansos Tunai

434
0

Bengkulu Selatan – Pemerintah Daerah Bengkulu Selata mulai menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Total beras yang akan disalurkan mencapai 100 Ton. Beras ini diperuntukkan bagi 10.000 KK. Masing-masing KK akan mendapatkan bantuan 10 Kilogram.

Penyaluran perdana dilakukan di wilayah yang ada kasus positif covid-19 di RT 07 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Senin (4/5). Setelah itu dilanjutkan pendisteibusian di Kelurahan Belakang Gedung.

Penyaluran perdana dikomandoi langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi Plt Kepala Dinas Sosial, Didi Ruslan serta tim dari Dinas Sosial dan Ketua RT setempat.

Di sela-sela menyerahkan bantua, tidak bosan-bosannya Bupati Bengkulu Selatan mengingatkn masyarakat agar bosan mengingatkan warga agar menjaga kesehatan, rajin olahrga, rajin mencuci tangan pakai sabung dengan air mengalir, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah.

“Adik sanak masyarakat Bengkulu Selatan, kalau dilihat dari jumlahnya, 10 Kilogram beras yang kita bagikan hari ini jumlahnya tidak seberapa. Tapi inilah bentuk hadirnya pemerintah di tengah Covid-19 ini,” jelas Gusnan.

Gusnan berharap kepada masyarakat yang belum menerima bantuan terdampak Covid-19 ini agar bisa bersabar, karena bantuan beras ini akan segera didistribusikan ke kecamatan lainnya.

Tidak berhenti di bantuan beras ini saja, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan juga merancang akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat. Untuk penerima bantuan ini sedang tahap pendataan. Bagi KK yang terdata sebagai penerima BLT, Pemerintah Daerah menyiapkan bantuan senilai Rp 600 ribu per KK per bulan selama tiga bulan.

“Untuk penerima bantuan merupakan warga yang belum menerima bantuan dalam program BPNT maupun PKH, ini agar tidak terjadi tumpang tindih,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)