Home Berita BLT Pemda Bengkulu Selatan Ditargetkan Cair Sebelum Lebaran

BLT Pemda Bengkulu Selatan Ditargetkan Cair Sebelum Lebaran

512
0

Bengkulu Selatan – Setelah Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial RI mulai disalurkan dan dinikmati masyarakat, menyusul dalam waktu dekat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan akan disalurkan.

Dinas Sosial Bengkulu Selatan menargetkan BLT akan mulai disalurkan sebelum lebaran idul fitri nanti.

Menurut Plt Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, BLT yang bersumber dari dan APBD Kabupaten ini akan disalurkan melalui rekening.

“Untuk penyalurannya, Pemerintah daerah akan bekerjasama dengan Bank BRI. Nanti BLT akan masuk ke rekening masing-masing penerima. Ini juga untuk menghindari pungli oleh oknum-oknum,. Insya Allah sebelum lebarah mulai disalurkan,” tegas Didi Ruslan.

Belum didistribusikannya BLT ini, menurut Didi karena masih menunggu proses pendataan di tingkat RT dan Kelurahan.

“Nanti kalau sudah ada kelurahan yang sudah tuntas pendataannya, akan segera disalurkan. Tidak harus menunggu semua kelurahan selesai, kalau ada yang selesai pendataannya, langsung akan diproses pencairannya. Yang duluan selesai pendataan, akan duluan cair,” beber Didi Ruslan.

Didi Ruslan kembali menegaskan, bahwa BLT dari Pemda Bengkulu Selatan diperuntukkan bagi 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat. BLT ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di 16 Kelurahan se Bengkulu Selatan. Kenapa BLT pemda ini tidak menyasar masyarakat desa?, karena Pemerintah Desa memiliki anggaran BLT tersendiri yang diperuntukkan bagi warga desanya. (MC Bengkulu Selatan)