Home Berita Open House Bupati dan Pejabat Ditiadakan

Open House Bupati dan Pejabat Ditiadakan

368
0

Bengkulu Selatan – Penerapan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid 19), jajaran pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan masih terus digalakan.

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Firi 1441 Hijriah, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengeluarkan imbauan pelarangan pelaksanaan open house untuk seluruh jajaran pemerintahan daerah.

“Khusus untuk momentum perayaan lebaran kali ini, Saya dan jajaran pemerintahan Kabupaten Bengkulu Selatan, tidak melaksanakan open house,” kata Bupati.

Meskipun pelaksanaan tersebut ditiadakan namun, Bupati tetap menghimbau untuk terus menjaga silaturahmi dengan keluarga-keluarga terdekat dengan menggunakan sarana telekomunikasi yang tersedia seperti WA, Facebook dan lain sebagainya.

“Manfaatkan sarana telekomuniasi dan informasi yang ada untuk merawat tali silaturahmi kita dengan keluarga,” terang Bupati.

Selain mentiadakan open house yang sebelumnya kerab dilakukan pada momen lebaran. Pihak Pemkab juga tidak akan menggelar takbir keliling. Serta melaksanakan salat idul fitri berjamaah di rumah saja bersama keluarga terdekat saja.

Selain itu kegiatan silahturahmi dari rumah ke rumah tidak dianjurkan mengingat penyebaran covid-19 melalui kontak fisik dan dengan adanya penetapan zona merah dilakukan secara general untuk semua wilayah Bengkulu Selatan sehingga pelaksanaan salat Idul Fitri di semua kecamatan di kabupaten bengkulu
selatan dianjurkan untuk di rumah saja.

“Tadi sudah kita bahas bersama pihak Kemenag, MUI, Polres, Kejari, DPRD dan pihak lainnya dalam video conference dan semua menyetujui guna memutus mata rantai dan dalam rangka penanganan covid -19 di Bengkulu Selatan,” pungkas Bupati.(MC Bengkulu Selatan)