Home Berita Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bengkulu Selatan Bertambah Satu Orang

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bengkulu Selatan Bertambah Satu Orang

2810
0

Bengkulu Selatan – Jumlah pasien Positif Covid-19 di Bengkulu Selatan kembali bertambah. Sehingga total sebanyak tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Terbaru, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan kembali merilis ada satu warga Bengkulu Selatan terkonfirnasi positif.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto, berdasarkan hasil laboratorium Labekes Palembang yang diterima Selasa (19/5) pagi satu orang honorer RSUD Hasanuddin Damrah Manna dinyatakan positif Covid-19.

“Yang terkonfirmasi positif yaitu saudara SB, umur 50 Tahun, jenis kelamin laki-laki, pekerjaan sehari-hari sebagai tenaga honorer di RSUD Hasanuddin Damrah Manna, alamat Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna,” jelas Siswanto.

Sama dengan enam orang yang sebelumnya telah duluan terkonfirmasi positif, SB ini juga merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Alhamdulillah dalam kondisi sehat, yang saat ini sudah dilakukan penjemputan dan pemeriksaan lanjutan oleh tim medis rumah sakit,” jelas Siswanto.

Terhadap SB, lanjut Siswanto akan menjalani isolasi di RSUD Hasanuddin Damrah Manna. Sementara anak dan isterinya juga akan menjalani isolasi.

“Sedangkan keluarga yang lain, yaitu isteri dan dua anaknya diisolasi terpisah, akan diisolasi di rumah sakit darurat khusus covid-19 di asrama akademi kebidanan Manna,” tegas Siswanto.

Sementara itu, Direktur RSUD Hasanuddin Damrah Manna, dr. Emrusmadi, Sp.B menjelaskan bahwa OTG yang dinyatakan positif tersebut sehari-harinya bekerja di bagian laundry RSUD Hasanuddin Damrah Manna.

“Untuk saat ini belum bisa memastikan dari mana asal terpaparnya, masih melakukan penelusuran. Karena petugas kita dalam bekerja mereka sudah menggunakan alat pelindung diri. Dan sudah kita adakan SOP-SOP untuk melakukan bahan laundry atau pakaian sehubungan dengan Covid. Untuk itu kita belum bisa memastikan, apakah beliau tertular dari pekerjaannya atau yang lain,” demikian Emrusmadi. (MC Bengkulu Selatan)