Home Berita New Normal, Pemkab BS Tutup Posko Air Tenam dan Susun Panduan Pesta...

New Normal, Pemkab BS Tutup Posko Air Tenam dan Susun Panduan Pesta Pernikahan

546
0

Bengkulu Selatan – Setelah resmi menutup dua posko covid-19 di Desa Selali Kecamatan Pino Raya dan Sukamaju Kecamatan Kedurang Ilir, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Selatan juga akan segera menutup posko perbatasan Bengkulu Selatan dengan Provinsi Sumatera Selatan di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna.

Keputusan tersebut telah disepakati pada saat rapat koordinasi tim gugus tugas Covid-19 di Balai Sekundang, Kota Manna, Senin (15/6).

Kebijakan ini diambil setelah melihat tidak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan dalam beberapa minggu terakhir. Ditambah lagi, dari delapan orang yang positif terpapar Covid-19 di Bengkulu Selatan, tujuh orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara satu orang lainnya lagi tinggal menunggu hasil swab evaluasi lanjutan.

Dikatakan Bupati, selain akan menutup Posko di Desa Air Tenam, Tim Gugus Tugas juga akan menutup Posko di Dinas Sosial.

“Karena kondisi kita sudah mulai membaik, kasus positif terus menurun, tidak ada kasus yang positif dalam beberapa minggu ini, maka kami akan menutup dua posko, posko Air Tenam dan Posko Sosial,” jelas Bupati.

Di sisi lain, Bupati juga menjelaskan, dalam waktu dekat akan kembali memperbolehkan warga yang akan melaksanakan pesta/resepsi pernikahan. Namun pesta pernikahan yang dilaksanakan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk pelaksanaan pesta pernikahan atau acara pernikahan, kami sedang menyiapkan buku saku, buku saku ini nanti menjadi pegangan bagi tuau kerjau, kades dan Wedding Organizer, termasuk yang punya hajatan dalam menggelar pesta pernikahan,” beber Gusnan.

Dalam penyusunan buku saku nanti, tim gugus tugas akan melibatkan tim dari kesehatan, Badan Musyawarah Adat, TNI, Polri, Kejaksaan dan pihak yang berkompeten lainnya.

Turut hadir pada rapat koordinasi tim gugus tugas Covid-19 tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim 0408, Kasi Intel Kajari, Sekda Bengkulu Selatan, Kepala OPD, Camat dan anggota tim gugus tugas lainnya. (MC Bengkulu Selatan)