Home Berita HUT Ke-75 RI di Bengkulu Selatan Digelar Sederhana dan Patuhi Protokol Kesehatan

HUT Ke-75 RI di Bengkulu Selatan Digelar Sederhana dan Patuhi Protokol Kesehatan

229
0

Bengkulu Selatan – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan tetap akan menggelar kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020.

Berbeda dengan rangkaian HUT kemerdekaan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan HUT RI akan digelar oleh Pemda Bengkulu Selatan secara minimalis, terbatas dan memenuhi standar kesehatan Covid-19.

Hal tersebut mengemuka pada saat Rapat Evaluasi Program Kegiatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di ruang Rapat Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Selasa (4/8/2020).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan Yunizar Hasan tersebut mengemuka beberapa hal terkait rencana kegiatan HUT RI. Diantaranya rangkaian kegiatan tanpa ada pengumpulan massa seperti hiburan dan aneka perlombaan serta pertandingan. Pembatasan jumlah peserta upacara. Termasuk petugas paskibraka yang akan dibatasi jumlah petugasnya atau dialihkan menjadi pasukan gordon. Termasuk malam ramah tamah dan resepsi kenegaraan yang biasanya digelar di Pendopo Balai Sekundang juga akan ditiadakan.

Selain menggelar upacara yang direncanakan akan digelar di Balai Sekundang/Lapangan sekundang. Bupati dan FKPD juga akan mengikuti upacara detik-detik proklamasi tingkat nasional secara virtual.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, sesuai edaran pemerintah pusat dan pemerintah provinsi maka kegiatannya dilakukan secara terbatas atau minimalis, tetap mengedepanlan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan jaga jarak ” jelas Yunizar Hasan.

Terhadap berbagai rencana kegiatan rangkaian HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini, menurut Yunizar Hasan belum bersifat final.

“Nanti akan ada rapat finalisasi, masih memungkinkan ada perubahan rangkaian kegiatan,” demikian Yunizar Hasan. (MC Bengkulu Selatan)