Home Berita Pemkab Bengkulu Selatan Usulkan Perbaikan Ruas Jalan Nasional dan Provinsi

Pemkab Bengkulu Selatan Usulkan Perbaikan Ruas Jalan Nasional dan Provinsi

794
0
Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Silustero saat meninjau jalan amblas di Dusun Tengah Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya

BENGKULU SELATAN – Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir membuat beberapa titik jalan di Bengkulu Selatan amblas. Diantaranya jalan/jembatan di Dusun Tengah Desa Batu Bandung, jalan lintas Bengkulu-Manna di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya serta jalan penghubung Manna-Pagar Alam di Desa Merambung Kecamatan Ulu Manna.

Diketahui mayoritas jalan yang amblas tersebut merupakan jalan dengan status jalan Nasional dan jalan Provinsi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Selatan, Silustero mengaku telah turun ke lapangan melakukan pengecekan lokasi. Selain itu dirinya mengaku telah melakukan koordinasi dengan pihak Balai dan Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

“Yang di Suka Bandung itu jalan Provinsi, yang di Tanggo Raso dan Ulu Manna merupakan jalan Nasional. Kami sudah laporkan dan koordinasikan ke Dinas PU Provinsi dan Balai. Kepada masyarakat pengguna jalan kami imbau agar lebih waspada,” imbau Silustero.

Terkait dengan perehaban jembatan Air Sarak dekat SMA Karya, Silustero menyampaikan akan segera diperbaiki. Mengingat anggaran tersebut telah di plot dalam APBD Perubahan.

“Anggarannya sudah, mau tidak mau harus diperbaiki dalam tahun ini. Namun perbaikan secara bertahap. Insya Allah perehaban akan kembali diusulkan untuk dianggarkan di 2019” pungkas Silustero. (MC Bengkulu Selatan)