Home Berita Karya Wisata Paskibraka Bengkulu Selatan Kunjungi Kemenpora RI, Ini Pesan Menpora

Karya Wisata Paskibraka Bengkulu Selatan Kunjungi Kemenpora RI, Ini Pesan Menpora

862
0

Jakarta – Rombongan karya wisata Paskibraka Kabupaten Bengkulu Selatan mengunjungi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Rabu (14/11/2018). Kedatangan mereka disambut oleh Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, H. Ibnu Hasan M.Pd yang mewakili Menpora RI, Imam Nahrawi.

Dihadapan 40 anggota Paskibraka Bengkulu Selatan tersebut, Ibnu Hasan menyampaikan kiat-kiat sukses yang harus dilakukan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Yakni pemuda harus berani mencoba. Adapun yang dapat dilakukan adalah dengan memberanikan diri untuk memulai suatu usaha. Beragam resiko harus berani dihadapi. Namun akan lebih beresiko lagi kalau tidak memulai usaha itu.

“Pemuda harus berani untuk gagal. Hanya orang yang berani gagal total, akan meraih keberhasilan total,” katanya.

Lanjutnya, pemuda harus berani sukses. Karena seberapa besar rezeki yang kita inginkan, sama dengan seberapa besar resiko yang bisa diambil. Kemudian, pemuda juga harus berani berubah.

“Kita memang harus punya keberanian berubah, sebab dengan berubah kita akan lebih percaya diri dan mandiri karena kita harus belajar,” pesan Ibnu Hajar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Selatan, Isnan Fajri M.Kes mengatakan, dengan mengunjungi Kemenpora RI, diharapkan dapat memotivasi para anggota Paskibraka Bengkulu Selatan agar lebih baik lagi dalam meraih sukses kedepannya.

“Motivasi dan kiat sukses yang disampaikan pihak Kemenpora RI harus diterapkan sepulangnya nanti agar menjadi pribadi dan memiliki karakter yang lebih baik lagi dari sekarang,” ujar Isnan Fajri.

Setelah Kunjungan ke kantor Kemenpora RI, rombongan karya wisata Paskibraka Bengkulu Selatan akan mengujungi sejumlah objek wisata di Surabaya, Jawa Timur. Turut serta mendampingi rombongan karya wisata Paskibraka tersebut yakni Asisten III Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Arjo Arifin MM dan istri Plt Bupati Bengkulu Selatan, Lena Gusnan yang pada saat bersamaan berkesempatan hadir. (MC Bengkulu Selatan)