Home Berita Hadiri Pelantikan PPK, Plt Bupati Ingatkan Bahaya Hoaks

Hadiri Pelantikan PPK, Plt Bupati Ingatkan Bahaya Hoaks

277
0

Bengkulu Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan melantik 22 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (2/1/2019). Pelantikan langsung dihadiri oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi.

Dalam sambutannya Gusnan berharap kepada PPK, KPU dan penyelenggara Pemilu agar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Saya minta kepada camat, kades dan seluruh OPD agar membantu KPU, Bawaslu dan jajaran penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang lancar dan sukses,” tegas Gusnan.

Kepada jajaran PPK, Gusnan berpesan agar tidak sungkan untuk berkoordinasi secara aktif dengan camat dan jajaran lainnya. Selain itu, Gusnan juga berpesan kepada masyarakat untuk menghindari hoaks.

“Cukuplah sudah kita melihat berapa banyak tersandung kasus gara-gara penyebaran hoaks. Meski kita tidak memberikan pencerahan, tapi kita jangan sampai turut membagikan hoaks. Harapan saya, kita semua yang hadir di sini agar menjadi stabilitator agar Pemilu jangan sampai berjalan panas. Siapapun terpilih, kita tetap NKRI,” tegas Gusnan.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Selatan Alpin Samsen mengingatkan agar PPK yang baru dilantik agar jangan sampai bermasalah dan melanggar kode etik penyelenggara.

“Kepada PPK yang baru dilantik secepatnya bergabung dengan teman-teman PPK yang sudah duluan. Jaga soliditas, jaga integritas, jaga netralitas dan profesionalitas. Jangan sampai ada tersandung masalah dan melanggar kode etik,” pesan Alpin.

Kepada PPK, Alpin berpesan agar menjalin koordinasi dengan stake holder di tingkat kecamatan. Seperti camat, polsek dan panwascam.

Turut hadir dalam pelantikan yang digelar di Gedung Pemuda ini, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Kapolres Bengkulu Selatan, Ketua Bawaslu dan pejabat lainnya. (MC Bengkulu Selatan)