Home Berita Gusnan Ingin Pedagang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Gusnan Ingin Pedagang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

992
0

Bengkulu Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menghadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi pedagang Pasar Ampera di Gedung Pemuda Manna, Kamis (4/4/2019) malam.

Dalam sambutannya, Gusnan, ingin seluruh pedagang khususnya di Pasar Ampera dan Kutau terlindungi oleh jaminan sosial atau BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga apabila mendapatkan kecelakaan kerja, maka kejadian itu dapat dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya inginkan seluruh pedagang di pasar khususnya Pasar Ampera dan Kutau ter cover, terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan ini. Sebab, kita tidak tahu sewaktu – waktu kita dapat tertimpa masalah. Nah, dengan adanya jaminan sosial ini minimal dapat mengurangi beban dari sisi pengobatan,” ujar Gusnan.

Dia menyebut pihaknya akan berupaya agar biaya jaminan sosial dari pihak BPJS Ketenagakerjaan ditanggung oleh pemerintah daerah. Sebagaimana yang sudah didapatkan para nelayan di Bengkulu Selatan ini. Para nelayan sudah mendapatkan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita upayakan nanti biayanya dari anggaran perubahan nanti. Ini keinginan saya dari hati nurani saya. Ingat ini bukan janji. Walaupun demikian akan kami upayakan agar para pedagang di Bengkulu Selatan mendapatkan jaminan sosial,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)