Home Berita Kemkominfo Gelar Bimtek Foto Jurnalistik untuk Media Center

Kemkominfo Gelar Bimtek Foto Jurnalistik untuk Media Center

638
0

Solo – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengelola Media Center Daerah dengan tema Mengenal Lebih Dekat Foto Jurnalistik, di Hotel The Royal Surakarta Heritage, Solo, Jawa Tengah, Rabu (24/4/2019).

Bimtek ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pewarta foto media center, agar kualitas foto yang dikirimkan ke portal berita InfoPublik.id semakin baik.

“Foto harus mampu bercerita tentang pesan apa yang ingin disampaikan. Manfaatkan Bimtek ini untuk menggali ilmu, dan meningkatkan keterampilan dari para pakar dan penggiat foto jurnalistik,” pesan Direktur Pengelolaan Media Kemkominfo Siti Meiningsih, kepada media center daerah, saat membuka acara tersebut.

Kasubdit Media Online Nurlaili mengatakan, Bimtek ini merupakan kesempatan bagi pewarta foto media center daerah, untuk berguru langsung dari fotografer senior yang menjadi narasumber.

“Diharapkan pewarta foto media center daerah dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknis dalam menghasilkan foto juga caption,” ujarnya.

Dari narasumber lanjut Nurlaili, mereka (media center, red) juga dapat memahami perangkat pendukung foto jurnalistik yang baik dan benar.

Disebutkan saat ini, dari 251 media center daerah yang aktif, hanya sekitar 50 persen yang aktif mengirimkan foto ke portal berita InfoPublik.id.

“Untuk hal itulah Bimtek ini digagas, agar media center mampu meningkatkan kualitas, dan kuantitas kontribusi foto dari media center ke infopublik,” tutup Nurlaili.

Hadir sebagai narasumber Imam Hartoyo Penggiat/aktivis Fotografi, Redaktur Foto LKBN Antara Widodo S. Yusuf dan Demitrius Wisnu Widiantoro Wartawan Foto Harian Kompas. (MC Bengkulu Selatan)

Sumber : Info. Publik.id