Home Berita Safari Ramadan Pemkab BS Ajang Serap Aspirasi Warga

Safari Ramadan Pemkab BS Ajang Serap Aspirasi Warga

553
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan. Kali ini Bupati dan rombongan melaksanakan safari Ramadan di Masjid Darussalam Desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya, Senin (20/5/2019).

Di samping menjalankan ibadah serta menyemarakkan syiar Islam, Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan ini juga menjadi ajang menyerap aspirasi warga.

Penyerapan aspirasi warga tersebut dilakukan melalui dialog (ramah tamah) dengan warga Desa Talang Padang. Berbagai aspirasi warga bermunculan mulai dari permasalahan BPJS Kesehatan, program replanting sawit dan pertanian.

Terkait dengan BPJS Kesehatan, Gusnan kembali menegaskan bahwa Pemerintah Daerah telah memiliki program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan. Sehingga bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS Kesehatan agar segera diurus melalui Kepala Desa.

“Kepada adik sanak tolong ingatkan dan tegur kami pemerintah ini. Mulai dari jajaran Kepala Desa, camat, kepala dinas, ASN termasuk saya. Kalau tidak melayani masyarakat dengan baik tolong laporkan ke saya langsung. Kalau tidak sanggup melayani masyarakat dan bekerja untuk maayarakat silahkan mundur,” tegas Gusnan.

Pada kesempatan tersebut Gusnan juga menyampaikan kultum. Namun Gusnan enggan disebut menyampaikan ceramah agama. Karena Gusnan mengaku dirinya bukanlah ustad dan tidak pernah menempuh pendidikan keagamaan sehingga dirinya mengaku banyak paham tentang ilmu agama.

“Ini bukan ceramah agama, kalau ceramah agama lebih tepat ustad yang menyampaikan. Kalau ini hanya menyampaikan tentang filosofi kebaikan dan menata diri,” jelas Gusnan.

Seperti biasanya pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan senilai Rp15 juta untuk Masjid Darussalam serta sejumlah perlengkapan ibadah seperti sajadah dan mukenah. (Mc Bengkulu Selatan)