Home Berita Kemarau, BPBD Salurkan Air Bersih di Pino Raya

Kemarau, BPBD Salurkan Air Bersih di Pino Raya

350
0

Bengkulu Selatan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menyalurkan air bersih di daerah terdampak kesulitan air bersih lantaran musim kemarau.

Mengingat musim kemarau yang melanda Kabupaten Bengkulu Selatan, BPBD menyalurkan air bersih ke tiga desa di Kecamatan Pino Raya. Yakni Desa Pasar Pino, Padang Beriang dan Tungkal II.

“BPBD bersama Camat dan jajarannya, Polsek dan Babinsa hari ini (11/9) menyalurkan air bersih. Air bersih yang kita salurkan berasal dari PDAM dan potensi sumber air bersih lainnya yang lokasinya dekat dengan wilayah terdampak kekeringan,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bengkulu Selatan, Arif Antoni.

Bukan hanya sekali ini saja, BPBD Bengkulu Selatan pada musim kemarau tahun ini, sudah berkeliling menyalurkan air bersih, seperti di Kecamatan Kedurang Ilir, Pino dan Pino Raya.

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengimbau agar warganya tidak panik menghadapi musim kemarau tahun ini. Gusnan meminta PDAM dan BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan untuk menindaklanjuti jika ada desa atau wilayah lainnya mengalami krisis air.

“Laporkan dengan Kades atau Camat jika krisis air, agar bisa kami perintahkan PDAM atau BPBD untuk segera bantu air,” kata Bupati.

Selain itu Bupati juga mengimbau agar masyarakat waspada dan berhati – hati dengan bencana yang kerap terjadi di musim kebakaran yakni kebakaran.

“Kebakaran hutan, lahan maupun pemukiman sangat rawan terjadi saat musim kemarau. Maka dari itu kita harus waspada,” demikian Gusnan, Rabu (11/09/2019). (MC Bengkulu Selatan)