Home Berita Update Perkembangan Kasus Covid -19 BS, 1 Positif Covid – 19

Update Perkembangan Kasus Covid -19 BS, 1 Positif Covid – 19

751
0

Bengkulu Selatan– Data terkini Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan menyebutkan, hasil uji swab Laboratorium Palembang, terhadap salah satu ASN Puskesmas Pasar Manna berinisial MT (44), yang dinyatakan reaktif beberapa waktu lalu dinyatakan terkonfirmasi atau positif Covid -19.

Seperti yang disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, pada press rilis perkembangan kasus Covid -19 di Bengkulu Selatan, Rabu (29/4/2020).

Sementara untuk total notifikasi sebanyak 3.343. Dengan rincian selesai karantina mandiri sebanyak 2.193, proses karantina mandiri sebanyak, 1.150. Kemudian untuk total ODP sebanyak 26 orang. Dengan rincian ODP sehat sebanyak, 22 orang. Lalu ODP dalam pemantauan sebanyak 3 orang.

“Salah satu ODP dari 26 orang tadi berubah status menjadi terkonfirmasi setelah keluar hasil uji laboratorium swabnya,” ucap Bupati.

Selanjutnya, untuk jumlah PDP sebanyak 1 orang dan PDP meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Ditambahkan Bupati, dengan adanya 1 warga Bengkulu Selatan yang dinyatakan positiv covid 19 ini, Bupati berharap kewaspadaan harus lebih ditingkatkan.

“Kami masih prihatin melihat kondisi saat ini yang mana masih banyak orang yang berkerumun, masih ada juga yang tidak memakai masker walaupun sudah dibagikan masker secara gratis. Ingat, covid 19 saat ini sudah di depan mata kita jadi harus waspada,” pungkas Bupati. (MC Bengkulu Selatan)