Home Berita Dukung Program JSPS, Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Motor Dinas ke Puskesmas

Dukung Program JSPS, Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Motor Dinas ke Puskesmas

299
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyerahkan motor dinas untuk kendaraan operasional Puskesmas se Bengkulu Selatan, Senin (20/7/2020).

Sepeda motor dinas tersebut diserahkan kepada 14 Puskesmas se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pemberian kendaraan motor operasional ke Puskesmas tersebut sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yakni Jemput Saki Pulang Sehat (JSPS).

Kepada Puskesmas se Bengkulu Selatan, Bupati meminta gar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Puskesmas merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, termasuk program Jemput Sakit Pulang Sehat. Puskesmas saya minta menjadi memberikan pelayanan yang baik, jangan telantarkan masyarakat yang ingin berobat,” ujar Gusnan saat menyerahkan kendaraan operasional secara simbolis di Aula Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan agar puskesmas dan semua pihak untuk benar-benar merealisasikan program JSPS di masyarakat.

“Jangan sampai ada masyarakat yang membiarkan penyakitnya karena tidak punya uang dan berbelit-belitnya masalah administrasi. Di sinilah kita harus hadir di tengah masyarakat, kita ini adalah pelayan,” jelas Gusnan.

Melalui program JSPS ini, pemerintah berharap bisa memberikan prioritas pelayanan kesehatan untuk memudahkan masyarakat dengan cara menjemput langsung, termasuk administrasi, pelayanan BPJS dari APBD dan pelayanan lainnya.

“Harapan kami, dengan motor operasional yang diserahkan ini, akan dapat menunjang pelayanan kesehatan di masing-masing Puskesmas,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)