Home Berita Hadiri Sarasehan Kearifan Lokal, Bupati Ajak Lestarikan Seni Budaya Dzikir dan Berzanji

Hadiri Sarasehan Kearifan Lokal, Bupati Ajak Lestarikan Seni Budaya Dzikir dan Berzanji

245
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menghadiri pentas seni Budaya Berdzikir dan Berzanji, di Jl Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul, Rabu (23/9/2020).

Pentas Seni Budaya Zikir dan Berzanji ini dikemas dalam kegiatan Sarasehan Kearifan Lokal dengan Tema Membangun Semangat Nasionalisme dan Mencegah Bara Radikalisme.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Group Zikir Al-Muhajirin Jl. Buldani Masik RT 07 Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna dan Group Zikir Al-Iman Desa Beringin Datar Kecamatan Pino.

Kepada para peserta, Bupati menyampaikan terimakasih atas peran aktif mereka dalam menjaga dan melestarikan kesenian budaya daerah.

“Saya sangat berterimakasij dan mengapresiasi bapak-bapak sekalian. Saya berharap, kepada bapak-bapak semuanya, agar bisa menjadi guru atau orang-orang yang merawat, menjaga dan melestarikan seni budaya daerah ini, diantaranya seni zikir dan berzanji ini,” harap Bupati.

Karena, menurut Bupati, untuk menjaga dan melestarikan adat dan seni budaya ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah daerah saja. Namun harus mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bantuan uang pembinaan kepada group zikir yang telah berpartisipasi pada kegiatan tersebut. (MC Bengkulu SelatanĀ )