Home Berita Kejar WTP, Pemkab BS Kebut Tertibkan Aset

Kejar WTP, Pemkab BS Kebut Tertibkan Aset

120
0

Bengkulu Selatan – Pemkab Bengkulu Selatan saat ini tengah berupaya menertibkan pendataan aset tetap untuk mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, Syahriar mengatakan akan terus berupaya meski hal itu tidak mudah dilakukan.

“Kita (Pemkab Bengkulu Selatan) sangat berusaha keras untuk meraih WTP ini. Ini sudah tercantum dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kita di tahun 2021 targetnya WTP,” ujar Syahriar, Rabu (17/2/2021)

Menurutnya ada beberapa titik berat proses administrasi pada beberapa sektor yang disoroti BPK salah satunya yakni aset. Dia mengaku setiap saat pihaknya terus memproses penyelesaian urusan ini. Tahun lalu ada Rp 91 miliar nilai aset yang belum lengkap dokumennya.

“Dari jumlah tersebut kini sudah Rp 75 miliar nilai aset yang kita tindak lanjuti. Sisanya kita kejar tahun ini,” ucap Syahriar.

Dia memastikan pihaknya bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) untuk lebih mengoptimalkan proses pendataan aset. Sehingga pihaknya optimis opini WTP tahun ini bisa terealisasi.

“Karena ini merupakan harapan kita bersama maka perlu kolaborasi dengan semua pihak agar cita-cita ini bisa terwujud,” tandasnya. (MC Bengkulu Selatan)