Home Berita Angka Kemiskinan BS Menurun Setiap Tahun

Angka Kemiskinan BS Menurun Setiap Tahun

97
0

Bengkulu Selatan – Badan Pusat Satatistik (BPS) Bengkulu Selatan mencatat perkembangan angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan selalu mengalami angka penurun di setiap tahunnya.

Tercatat pada tahun 2019 lalu angka kemiskinan mencapai 18,54 % menurun hingga 0,72 % pada tahun 2020 yang mencapai angka 17,82 % atau setara dengan angka 28,41 ribu jiwa, angka penurunan yang dicapai tersebut menggambarkan keseluruhan pendapatan pada masyarakat di Bengkulu Selatan yang selalu meningkat.

“Angka penurunan ini selalu menurun di setiap tahunnya,mulai dari tahun 2016 hingga sekarang terus menurun, saya yakin ini akan selalu turun, karena kondisi yang sudah baik di Bengkulu Selatan sendiri,” ujar Kepala BPS Bengkulu Selatan, Arbi.

Ditambahkannya pengentasan angka kemiskinan ini sendiri dapat tercapai dan dapat dipertahankan apabila pembangun di berbarbagai sektor yang dilakukan pemerintah secara merata dan tepat sasaran

“Semua sektor tentu harus melakukan pembangunan,namun karena angka kemiskinan di pedesaan itu masih tinggi, tentu kalau kita melakukan pembangun infarastruktur di desa kehidupan di desa juga akan membaik,” demikian Arbi. (MC Bengkulu Selatan)