Home Berita Lobi Berhasil, Tenaga Honorer Kependidikan Berpeluang Diangkat ASN melalui jalur PPPK

Lobi Berhasil, Tenaga Honorer Kependidikan Berpeluang Diangkat ASN melalui jalur PPPK

1159
0

KOTA MANNA – Kabar gembira bagi tenaga honorer kependidikan guru Bengkulu Selatan terkait rencana pengangkatan ASN melalui jalur PPPK membuahkan hasil positif.

Ini merupakan tindak lanjut pertemuan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi pasca hearing dengan pihak Komisi X beberapa waktu lalu.

Melalui Zoom Meeting dengan pihak Kemenpan RB dan Kemendikbud, Bupati Gusnan memperolah kabar bahwa rencana pengangkatan tenaga honorer Kependidikan Guru akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Pusat.

“Hari ini saya menggelar zoom meeting dengan Kemenpan RB dan Kemendikbud. Dan diputuskan bahwa seluruh biaya penerimaan atau seleksi hingga penggajian PPPK ditanggung oleh Pemerintah Pusat,” jelas Gusnan, Kamis (01/04/2021).

Ditambahkan Gusnan untuk penerimaan ASN jalur PPPK di Kabupaten Bengkulu Selatan yang semula berjumlah 420 akan disesuaikan dengan skala kebutuhan. Jadi, paling lambat tanggal 6 April susulan data kuota kebutuhan Guru se-Bengkulu Selatan akan terpenuhi.

“Ini merupakan kabar gembira bagi dunia pendidikan Bengkulu Selatan khususnya rekan-rekan tenaga honor yang telah mengabdikan diri selama bertahun lamanya akan terwujud,” ungkap Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)