Home Berita Tidak Ada Penambahan Gerai dan Perpanjangan Izin Indomaret dan Alfamart

Tidak Ada Penambahan Gerai dan Perpanjangan Izin Indomaret dan Alfamart

493
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama Wakil Bupati, Rifa’i Tajuddin dan Sekretaris Daerah, Yudi Satria menggelar rapat membahas permasalahan tentang gerai Indomaret dan Alfamart diruang rapat sekretariat daerah, Senin (3/5/2021).

“Kami menindak lanjuti apa yang sudah disampaikan kawan-kawan di DPR belum lama ini ada permasalahan diperizinan Indomaret dan Alfamart atau gerai-gerai modern, kami tahu bahwa memang ini menjadi gejolak di masyarakat,” ujar Gusnan.

Lanjutnya, yang pertama kami mengintruksikan untuk saat ini tidak ada penambahan gerai-gerai baru atau izin-izin baru, yang kedua kita segera membuat regulasi yang mengatur tentang gerai-gerai modern ini khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Oke memang ini sudah ada aturan dari pusat tapi bukan berarti kita tidak bisa membuat aturan yang menata usaha ini agar tidak merugikan pihak lain (pedagang-pedagang eceran). Intinya begini, kita ingin memdorong ekonomi kerakyatan mulai dari industri kecil UKM sampai dengan pedagang agar bisa bersaing dengan pasar-pasar modern,” pungkas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)