Home Berita Bupati Menjadi inspektur Upacara Dalam Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Nala 2021

Bupati Menjadi inspektur Upacara Dalam Apel Gelar Pasukan Ops. Ketupat Nala 2021

328
0

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memimpin apel gelar pasukan ops ketupat nala 2021, yang di laksanakan di lapangan Mapolres Bengkulu Selatan, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan oprasi ketupat tahun 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, Polisi, dan mitra kamtibmas lainnya.

“Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan Suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” ucap Gusnan.

Lanjutnya, berkaitan dengan hal itu, pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya Idul Fitri. Ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covit-19. Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil melalui berbagai macam pertimbangan , yaitu pengalaman terjadinya rten kenaikan kasus setelah pelaksanaan libur Panjang, termasuk peningkatan kasus sebesar 93% setelah pelaksanaan libur Idul Fitri 2020 lalu.

“Oleh karena itu, kegiatan operasi ketupat-2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sunggu oleh seluru jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto), operasi ketupat-2021 ini akan di laksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6-17 Mei 2021,” pungkas Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)