Home Berita Gerak Cepat Bupati Bantu Korban Bencana Alam

Gerak Cepat Bupati Bantu Korban Bencana Alam

239
0

Bengkulu Selatan – Mendapatkan informasi adanya salah satu rumah warga Desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya tertimpa pohon tumbang saat hujan deras di Bengkulu Selatan pada Kamis (30/9) sore sekitar pukul 15.35 WIB.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi langsung menginstruksikan pihak BPBD Bengkulu Selatan untuk mengecek lokasi tersebut. Diketahui, rumah yang tertimpa pohon itu yakni kediaman Apen (38) yang tinggal bersama istrinya Tita (36).

Akibat kejadian tersebut istri korban mengalami luka ringan dan rumah bagian dapurnya mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon yang tumbang itu.

“Berdasarkan instruksi Pak Bupati yang mendapatkan laporan dari masyarakat melalui whatsapp pribadi pak Bupati. Setelah itu langsung kami lakukan evakuasi pohon tumbang itu dari rumah warga bersama sejumlah pihak TNI, Polri dan sejumlah pihak. Dan tadi kami berikan bantuan masa panik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bengkulu Selatan, Yarusdi Yunir didampingi Sekretaris Asilawati Dunip, Jumat (1/10).

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban korban bencana alam itu. Disisi lain, Yarusdi mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan agar tetap waspada cuaca ekstrem.

“Bila tidak terlalu penting lebih baik diam di rumah saja apalagi disaat cuaca ekstrem sebab kita tidak tahu kapan dan dimana bencana akan terjadi,” pungkasnya.