Bengkulu Selatan – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi kepada masyarakat, dan menjadi badan publik yang informatif dan peningkatan nilai Indeks SPBE serta tugas dan fungsi Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bengkulu Selatan. Kepala Diskominfo Bengkulu Selatan, Susmanto menggelar rapat bersama seluruh Kepala Bidang, Kasi dan staf jajaran Diskominfo Bengkulu Selatan, Senin (17/1).

Membahas tentang tugas dan fungsi Media Center dan peningkatan nilai indeks SPBE di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan,” ungkap Susmanto.

Dikatakan Susmanto, terkait tugas dan fungsi Media Center masih banyak perlu diperbaiki yakni dalam pembuatan berita lebih di perbayak dan ditingkatkan kedepannya, sehingga fungsi Media Center sebagai penyedia dan penyebar informasi di dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Selatan dapat lebih maju lagi.

Diskominfo ini kan menjadi corong informasi bagi masyarakat terkait kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Khususnya di Bengkulu Selatan,” ujar Susmanto.

Selain itu, sambung Susmanto, terkait Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Kepala Dinas mengharapkan Indeks SPBE Bengkulu Selatan Tahun berikutnya bukan hanya merai peredikat menuju informatif melainkan harus ada peningkatan lebih dari itu.

Intinya, kami melakukan pengutan didalam tubuh Dinas Kominfo Bengkulu Selatan terlebih dahulu. Kami optimis tahun ini predikat kabupaten menuju informatif bisa kembali naik setingkat menjadi kabupaten informatif,” pungkasnya. (MCBS)