Home Uncategorized Penentuan titik nol Pembangunan Gedung Perpustakaan BS

Penentuan titik nol Pembangunan Gedung Perpustakaan BS

384
0

Pemerintah kabupaten Bengkulu Selatan berkomitmen untuk melakukan percepatan pembangunan dengan menggandeng seluruh komponen yang ada di kementerian/Lembaga. Setelah kemarin menerima kunjungan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan jajarannya.

Pada hari ini Kamis, 30 Juni 2022 pemerintah kabupaten Bengkulu selatan Kembali menerima kunjungan dari Tim Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diwakili Ibu Rita Suartini S.IP dan Perwitasari R, S.Hum.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, S.E., M.M didampingi oleh sekretaris daerah sukarni SP.,M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bappeda-Litbang BS, Dinas PUPR, BPN,Konsultan, Camat Kota Manna Serta Lurah Pasar Baru, menunjukkan lokasi pembangunan perpustakaan dan menyampaikan “pembangunan Gedung Perpustakaan Kota Bengkulu Selatan nanti dapat menjadi ikon wisata literasi atau ikon kemajuan keilmuan masyarakat Bengkulu Selatan.

Dengan banyak membaca, otomatis dapat meningkatkan SDM. Karena Perpustakaan itu salah satu gudangnya ilmu.

Terimakasih Kami ucapkan kepada Tim dari Perpustakaan Pusat yang telah hadir ke lokasi rencana pembangunan Gedung Perpustakaan di Lapangan Sekundang.

Semoga gedung perpustakaan nantinya akan memiliki nilai manfaat secara luas” ucap Bupati

Komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui penyediaan infrastruktur yang memadai, sehingga kedepan perpustakaan yang rencananya akan di bangun Pada tahun 2023 melalui dana alokasi khusus (DAK) dapat menjadi salah satu sarana pendukung peningkatan sumber daya manusia sebagai pengejawantahan visi misi yg tercantum dalam RPJMD 2021- 2026.