Home Uncategorized PELANTIKAN PENGURUS DAN PENGUKUHAN BUNDA LITERASI SE-PROVINSI BENGKULU

PELANTIKAN PENGURUS DAN PENGUKUHAN BUNDA LITERASI SE-PROVINSI BENGKULU

1549
0

Bertempat di Hotel Mercure Bengkulu Senin 05 September 2022 Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A mengukuhkan pengurus Bunda Literasi Provinsi Bengkulu yang diketuai oleh Ibu Derta Wahyulin, A.Ks. Kemudian diacara yang sama juga dilaksanakan Pengukuhan Bunda literasi Kabupaten Bengkulu Selatan Ibu Nurmalena Gusnan.


Pengukuhan juga dihadiri Sekretaris Kepala OPD Prov serta rekan² dari Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan berlangsung tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan kata pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sambutan dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah berharap agar pengurus Bunda Literasi yang dilantik mampu berkerjasama dalam mendorong pengingkatan budaya literasi di Kabupaten.

“Harapan saya pengurus ini akan membantu betul bagaimana pengembangan membudayakan membaca dan juga tentu menjadi figur orang-orang yang dipercaya bisa mengembangkan atau memperlihatkan kemampuannya,” ucap Gubernur. Selain itu, Beliau juga berharap dengan hadirnya pengurus Bunda Literasi ini akan semakin banyak orang yang mau membaca.”Baik melalui Buku di Perpustakaan ataupun melalui sistem yang ada, juga termasuk mendorong orang Bengkulu untuk mau menulis,” ujarnya. “

Dan juga bagaimana mengajak orang untuk bisa mensedekahkan buku-buku yang mungkin mereka punya. Jadi banyak kegiatan untuk membantu Bunda Literasi menuju Bengkulu maju dan terdepan,” sambungnya.

Harapan yang sama juga disampaikan kepada Bunda Literasi Kabupaten yang dilantik. ”Bunda Literasi Kabupaten ini juga saya harapkan punya pengurus untuk membantu Bunda Provinsi , karena ada target besar kita bagaimana penguatan SDM melalui PAUD, Gemar membaca dan seterusnya.”

Bunda literasi Bengkulu Selatan Ny. Nurmalena Gusnan saat di wawancarai juga menjelaskan “bahwa anak-anak di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah banyak yang berprestasi , baik tingkat Nasional maupun Manca Negara dan ini menunjukan budaya literasi semakin membaik, terutama literasi Digital.”Bunda-Bunda literasi Kecamatn nanti juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan kita di Kabupaten. Kita harus mampu membuat inovasi-inovasi dan kreatifitas baru untuk tetap berkarya,” ucap beliau

“Semoga pengurus literasi kirannya berkenan membantu mendukung dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dengan memberikan motivasi dan inspirasi untuk giat membaca dan menulis” tambahnya (MC)