Home Uncategorized KIOS SEKUNDANG SIAP DORONG UMKM RITEL TRADISIONAL

KIOS SEKUNDANG SIAP DORONG UMKM RITEL TRADISIONAL

188
0

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berkerjasama dengan PT. Kazana Berkah Persada menyelenggarakan Sosialisasi dan Audiensi yang di hadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Ny Nurmalena Gusnan, Ka.OPD se-BS, Ka. Sekolah SD Dan SMP, Ka. Kemenag BS, Ka. Baznas BS, Taqmir Masjid, UMKM, Kios Sekundang, Kepala Desa 10 Orang yang dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan.

Ritel tangguh, UMKM maju, Bengkulu Selatan bangkitā€¯ yang diselenggarakan oleh KIOS SEKUNDANG berkolaborasi dengan CAFAMART.

Dalam Program ini dapat ditemukan berbagai tahapan digitalisasi yang sesuai dengan kebutuhan ritel dan UMKM, serta solusi teknologi yang dapat digunakan untuk mendigitalisasi bisnis ritel dan UMKM di berbagai tahap kebutuhan.

Pemerintah harus melindungi ekonomi-ekonomi kecil dengan cara program Kios Sekundang ini, sekarang semuanya sudah dipermudah dengan HP jadi bapak ibu yg mau jualan tidak harus menggunakan kalkulator lagi tapi cukup menggunakan hp itu semua sudah bisa dilakukan transaksi sekaligus bisa menjual pulsa dengan harga lebih murah daripada yang lainnya, Hal ini dilakukan guna mendorong supaya perekonomian kita tidak anjlok. Khusus untuk virtual mall kami akan bukan kesempatan untuk bapak ibu yang punya untuk berjualan secara virtual agar nanti jualannya dapat di beli pemerintah dan lainnya. Dengan menggunakan kartu bayar siswa orang tua dapat mengontrol pengeluaran siswa, dapat mengetahui apa saja yg di beli siswa dan dapat mengetahui apa kah siswa tersebut masuk sekolah atau tidaknya. Kata Bupati Bengkulu Selatan saat membuka acara Audiensi dan sosialisasi.

“Saya berharap kemitraan ini dapat meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM, sekaligus melakukan pembinaan terhadap branding, packaging, manajemen pemasaran, dan manajemen logistik, sehingga produk-produk UMKM bisa dikenal masyarakat dan mampu bersaing,” ucap Bupati saat memberi arahan.


Acara ini berlangsung tertib dan kondusif, berlangsung juga tanya jawab antara narasumber dan tamu undangan, untuk para mitra kios sekundang diajak berkunjung langsung ke gudang kios sekundang. (MC)