Home Uncategorized BUPATI BS AKAN BERI SANGSI KEPADA CAMAT YG TIDAK HADIR SAAT PENANAMAN...

BUPATI BS AKAN BERI SANGSI KEPADA CAMAT YG TIDAK HADIR SAAT PENANAMAN SAYUR DI DESA PD JAWI BUNGA MAS

228
0

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE M.M menghadiri acara Pemanfaatan lahan kosong dengan penanaman sayuran di Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, acara ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian beserta tim penyuluh, ikut di undang Camat se Kabupaten Bengkulu Selatan, Kades se kecamatan Bunga Mas, Ketua TP PKK kabupaten dan PKK Se kecaman Bunga Mas. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu 10 September 2022.

Pemanfaatan Lahan Kosong Dengan Budidaya Sayuran Untuk Ketahanan Pangan
Lahan kosong dan kering dekat bantaran sungai dapat dimanfaatkan untuk budidaya berbagai tanaman sayuran bagi kebutuhan masyarakat untuk bahan makanan sayur mayur, untuk mendukung program ketahanan pangan.

Kecamatan Bunga mas menjadi percontohan pemanfaatan lahan kosong untuk kabupaten Bengkulu Selatan, maka dari itu Bupati menginstruksikan agar mengundang seluruh camat untuk hadir di acara pada hari ini, namun yang hadir hanya 2 camat yaitu camat Bunga Mas dan Camat Kedurang Ilir. Untuk menyikapi hal ini Bupati Bengkulu Selatan akan memberi sangsi kepada seluruh Camat yang tidak hadir pada acara pemanfaatan lahan kosong dengan penanaman sayuran, “tidak mau peduli akan kesejahteraan masyarakat”

“Padahal sudah saya kirim undangan kepada seluruh camat untuk dapat hafir pada har ini, agar nanti dapat di kembangkan di kecamatan masing²,” kemudian Beliau menambahkan
“Kita hanya membantu kebutuhan pangan untuk Masyarakat. Dengan harapan kedepannya bisa menjadi lumbung pangan guna kepentingan pangan rakyat pula,” ucap Bupati

Menurutnya, panen sayur mayur itu untuk membantu kebutuhan pangan warga sekitar yang dekat dengan lokasi penanaman sayur mayur tersebut. Kemudian lahan² kosong di pekarangan rumah warga dapat kita manfaatkan seefektif mungkin.
Sehingga warga sekitar bisa langsung memetik tanaman sayur mayur tersebut, untuk konsumsi sehari-hari.

Penanam sayuran hari ini langsung di pimpin oleh Bupati dan seluruh tamu undangan, untuk jenis sayurannya seperti cabe, terong, pepaya dan nangka kemudian di laksanakan juga penyerahan bibit dan pupuk kepada kelompok tani di kecamatan bunga mas secara simbolis oleh Bupati Bengkulu Selatan di dampingi oleh camat, kepalah pertanian, ibu TP PKK kabupaten dan Kecamatan. (MC)