Home Uncategorized Audiensi Kriteria Penerima Bansos di Kemensos RI

Audiensi Kriteria Penerima Bansos di Kemensos RI

207
0

MediaCenter. Pada hari ini Rabu, tanggal 9 november 2022, Bertempat di Ruang Rapat Pusat Data dan Informasi Kementrian Sosial RI di Jakarta, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Efredy Gunawan,S.STP,M.Si, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Fikry Aljauhari,S.STP beserta jajaran yang membidangi melaksanakan audiensi dengan Kepala PUSDATIN Kementerian Sosial RI bapak Prof.DR. Agus Zainal Arifin,S.Kom,M.Kom beserta jajaran. Audiensi ini membahas mengenai data DTKS Bengkulu Selatan yang selalu meningkat dan secara terlihat dilapangan masih ditemukan penerima Bansos yang mestinya tidak lagi masuk dalam kreteria masyarakat penerima Bansos.

Pihak Pusdatin Mensos menjelaskan bahwa diperlukan memutakhiran data secara terus menerus serta pemahaman petugas input data agar data tersebut selalu update.

Dalam kesempatan ini Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti hasil pertemuan dengan kepala PUSDATIN Kemensos RI tersebut dlm mewujudkan data yg akurat dan tepat sasaran terhadap masyarakat di Bengkulu Selatan.

Selanjutnya Bupati Bengkulu Selatan meminta pihak Dinas Sosial agar dengan segera melakukan validasi DTKS melalui sistem SIKS NG.

Kedepan kita berharap DTKS di Bengkulu Salatan akan lebih baik lagi. MC