Home Uncategorized HUT HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 58

HUT HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 58

140
0

MediaCenter. Bertempat dihalaman Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan pada hari Sabtu (12/11/22) dilaksanakan upacara dan rangkaian HUT HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 58

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan dalam laporannya menyebutkan bahwa HKN ke 58 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku melalui 6 pilar transformasi yaitu transformasi layanan kesehatan kesehatan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

 

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifai Tajuddin bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh FKPD dan Kepala OPD serta keluarga besar Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dimulai dari upacara dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta acara ramah tamah.

Dalam arahannya, H. Rifai Tajuddin mengharapkan dengan peringatan ini akan selalu memupuk jiwa kita untuk selalu hidup sehat melalui kegiatan GERMAS serta mengingatkan bahwa kita semua bertanggung jawab untuk menyambut generasi emas dengan menekan angka stanting di Bengkulu Selatan.

“Saya minta semua pihak untuk bahu membahu, bersinergi dan berkolaborasi, karena sesungguhnya masalah kesehatan ini adalah tanggung jawab kita bersama” dikatakan oleh Wabub.