Home Uncategorized Ngantor Di Desa Ala Bupati Bengkulu Selatan

Ngantor Di Desa Ala Bupati Bengkulu Selatan

144
0

Bengkulu Selatan – Masih dalam kegiatan Bujiaan Dusun Bupati Injiak Ngantor di desa. Kali ini Bupati yang akrab di sapa Gundul itu ngantor di desa Muara Danau Kecamatan Seginim, sejak Senin (14/11/2022) sore, hingga Selasa (15/11/2022) sore.

Lokus utama masih membuka layanan gratis bagi warga masyarakat terhadap urusan dengan pemerintahan.

Selain itu, pada kegiatan tersebut Bupati Bengkulu Selatan ini juga menampung berbagai aspirasi dan keluh kesah masyarakat. Mulai dari bidang Pertanian, Kesehatan, Rumah tidak layak huni, akses jalan desa dan lainnya.

Dalam pidatonya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, terhadap masyarakat jangan risau dan ragu untuk berobat ke Puskesmas dan ke rumah sakit. Pasti akan dilayani petugas medis, ujarnya.

Terhadap bantuan warga tidak mampu, kepada Kades dan Camat untuk mendata ulang warga tidak mampu setiap tahunnya. “Karena status sosial masyarakat selalu berubah setiap saat,” kata Gusnan Mulyadi.

Menurutnya, dari data Pusdatin kementerian Sosial banyak bantuan yang tidak tepat sasaran. Hal ini diduga adanya permainan sehingga yang seharusnya tidak layak dapat bantuan namun mendapat bantuan

“Kepada anak-anak muda, karang taruna dan mahasiswa yang ada di desa untuk mendownload aplikasi cek Bansos. Kalau ditemukan ada yang tidak layak mendapat bantuan bisa dihapus secara otomatis oleh sistem. Ada cara-caranya di aplikasi tersebut,” beber Bupati.

Begitupun bagi yang layak namun tidak mendapat bantuan untuk di foto rumahnya dan masukan datanya ke aplikasi cek Bansos untuk mendapat bantuan.

“Kalau masih tetap dimasukan warga yang tidak layak mendapat bantuan ada pidananya. Jadi kepada Kades tidak ada lagi lawan politik, semuanya sama,” tegas Gusnan Mulyadi. (MC)